[TRUE STORY] KASIH YANG MENGAMPUNI – Kesaksian para Oma Panti Jompo

1024 731 Jesandy

Di zaman modernisasi, hubungan anak dan orang tua sudah semakin renggang. Kesibukan yang hampir menyita seluruh waktu membuat sang anak memiliki sedikit waktu untuk memikirkan orang tua, apalagi untuk merawatnya. Tak heran bila banyak orang tua terpaksa menghabiskan sisa umurnya di panti jompo atau panti werdha.

”Aku kan sibuk, cari perawat sajalah”. Begitulah sepenggal perdebatan tiga orang anak dalam sebuah sinetron di televisi. Ketiga orang ini berdebat siapa yang bakal merawat sang ibu karena pembantu pulang kampung. Tak bisa dipungkiri, perdebatan tiga orang anak itu banyak dialami masyarakat perkotaan yang memiliki kesibukan tinggi. Nyaris tak ada waktu buat mereka untuk mengurus orang tua.

Untuk itu, hanya ada dua pilihan untuk si orang tua, yakni mencari perawat atau menitipkannya di panti jompo atau panti werdha. Memang, ada yang menilai panti werdha tepat sebagai tempat aktivitas kaum manula. Tapi ada sebagian yang menolak dengan alasan kurang manusiawi. Data Direktorat Pelayanan Lanjut Usia, Kemensos menyebutkan, saat ini, terdapat 18 juta lebih penduduk berusia lanjut, lanjut usia terlantar hampir 7, 5 setengah juta hidup terlantar

Kesaksian Para Oma Panti Jompo, suka duka mereka, dibuang dari keluarga sampai bahkan percobaan bunuh diri, tapi mereka boleh tetap memiliki Kasih, Kasih yang Mengampuni

Dokumenter Pendek  berikut ini bukan untuk membahas tingkat kelayakan sebuah Rumah Panti Jompo, tapi untuk menyaksikan, Bagaimana orang tua yang pernah melahirkan dan membesarkan kita, menjadi pihak yang terbuang, disisihkan, terlupakan dan Sakit hati. Kita melihat bagaimana Kisah seorang Oma belajar untuk memiliki Kasih, Kasih yang mengampuni

Efesus 4:32 “Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu”

Video ini digunakan sebagai video Pra Khotbah yang ditayangkan pada Ibadah Minggu Advent Natal Desember 2014 di GKI Camar Bekasi.

Type: Short Video Interview

Tema Video: “Kasih yang Mengampuni”

Tokoh: Para Oma Penghuni serta Pemilik Panti Jompo Caritas, Bekasi Timur

Interviewer: Sdri. Ella (Jemaat GKI Camar Bekasi)

Music Background:

  • “Mengampuni” Maria Shandi dan Jason
  • Kemurahanmu Lebih dari Hidup (Instrumental – youtube)
  • Haleluya Song (Instrumental – youtube)

Footage Source:

 

Jesandy

"Jesus Believer, Founder of beBright Event, CEO of SEOLangit.com, Digital Marketers, Brand Marketing Consultant, Game Reviewer, @zadewagaming contributors, Traveler, Movie Freaks, Pizza Lovers, SEO Specialist, Webmaster and Drupal Enthusiast"

All stories by: Jesandy

Leave a Reply

Your email address will not be published.